Subscribe

Tuesday, July 29, 2008

I Will Offer Him That He Can't Refuse..

Masih ingat film Godfather?? Kalimat di atas tentu tidak tepat amat dengan script di film tersebut, tetapi lebih kurang sama. Untuk menjadi money magnet - magnet uang, anda harus bisa memberi penawaran yang tidak bisa ditolak. Berikut ini adalah salah satu contoh bagaimana kita memberikan penawaran yang sulit ditolak. Cara-cara ini sudah pernah dilakukan oleh orang lain dan merupakan kisah nyata.

Apa yang saya ingin ungkapkan adalah sesuatu yang mendasar dan harus dilakukan jika kita memberikan penawaran yang sangat menarik. Saya ambil contoh begini. Dalam dunia internet marketing, kita tentu seringkali mengalami overload karena sedemikian banyak informasi yang kita terima. Anda tentu tahu beberapa site salah satunya www.formulabisnis.com dimana anda tahu saya salah satu resellernya. Site ini termasuk memberikan penawaran yang sangat menarik yakni keunggulan dengan bukti yaitu : histori yang nyata bahwa pak Joko telah dan memang berhasil dalam bisnisnya. Keunggulan lain : penawaran terbatas, dia selalu memberikan penawaran dengan harga diturunkan dengan batas waktu tertentu. Yang lain lagi : menjanjikan keuntungan dengan pendapatan Rp 70juta/bulan - yakni memang penghasilan dia yang nyata dan bahkan lebih saat ini - dengan bukti transfer. Masih belum cukup? Untuk kali ini, saya tidak akan membahas site ini. Tetapi saya akan membahas contoh dalam dunia nyata dalam jual beli secara konservatif.

Salah satu kredit FIF di daerah Surabaya, membuat penawaran menarik dengan melaunching iklannya dengan dua judul : "Cukup Rp 200.000 Anda bisa pulang membawa motor Honda." Anda tertarik dengan iklan tersebut ? Bagaimana jika dengan iklan berikut : "Cukup Rp 300.000 Anda bisa bawa pulang sepeda motor Honda Plus Meja Belajar senilai Rp 450.000". Menurut anda, mana yang lebih menarik? Tentu saja yang kedua.....!!! Demikian juga dengan hasil aktualnya. Saat itu, d masa krisis, penjualan Honda mengalami krisis turun hingga 30%. Tetapi, untuk FIF cabang Surabaya mengalami kenaikan hingga 100%...!!!!!

Rugi ? Jelas tidak. karena saat itu pembelian meja belajar di pabriknya secara langsung hanya senilai Rp 100.000 saja meskipun harga retail di toko mencapai Rp 450.000. Saya tidak membahas bagaimana teknik lebih detail, tetapi ada satu hal yang harus dicatat di sini. Penawaran anda, haruslah seperti Don Corleone memberi penawaran baik kepada teman atau musuhnya. Dengan demikian, maka calon customer anda akan sulit untuk menolak karena betapa sayangnya karena betapa besar nilai tambah jika kita tidak membelinya. Anda masih ingat tentang konsep marketing? Baca kembali Marketing.

Memang dalam kasus Don Corleone, dia memberi penawaran secara kejam. Dalam hal ini, kita juga harus "kejam" dengan cara memberi penawaran sedemikan "kejam" karena ruginya jika tidak kita ambil. Nah, itu adalah salah satu jurus bagaimana kita menjadi magnet uang, money magnet. Penerapan ini akan semakin dalam jika kita kaitkan dengan internet marketing. Orang-orang kaya selalu fokus kepada bagaimana memberikan penawaran menarik agar magnet uang tertancap dalam dirinya. Being money magnet is always in their mind...

Salam Money Magnet - Magnet Uang....!!!
Digg This

1 comment:

Anonymous said...

pake efek inul dong