Subscribe

Tuesday, June 24, 2008

Internet Marketing, Too Good to be True?

Halo.... kita bertemu lagi untuk membahas sedikit internet marketing, tempat orang bisa kaya, jadi googlepreneur, tempat kita bosan nggak punya duit, dan jalan baru menuju finansial freedom. Apa iya memang begitu?

Saya cerita sedikit. Dulu di kampung saya ada tetangga yang bernama pak Wahidi. Terkenal sebagai Wahidi Blantik alias calo. Yang dia jual adalah tanah sawah, tanah ladang baik garapan sawah maupun dongkelan alias beli putus plus sertifikatnya. Kelihatannya ia hidup dalam kemiskinan, buat pandangan orang-orang. Namun tidaklah seperti itu sesungguhnya. Sebenarnya ia ini cukup bersahaja.

Satu hal yang paling berbeda dan mengejutkan para tetangga adalah ketika ia meninggal. Tak disangka, tamu yang datang sungguh luar biasa. Tamu dari kalangan atas, menengah dan bawah sedemikian banyaknya. Dengan kejadian tersebut, maka barulah orang-orang sadar apa fungsi dia sesungguhnya. Dan setelah kejadian tersebut, barulah mereka menyadari bahwa mengganti orang sekualitas pak Wahidi ini benar-benar tidak mudah. Jatuh bangun dari sekian banyak orang yang berusaha menggantikannya. Jelas, pak Wahidi ini adalah calo yahud yang dikenal sampai ke kampung-kampung lain yang benar-benar jauh.

Internet marketing, lebih kurang adalah menggantikan fungsi-fungsi yang dilakukan secara personal oleh orang-orang seperti pak Wahidi ini. Saat ini, dengan tagline, meta tag, dan lain-lain, robot crawler menjadi media untuk menjadi para blantik alias calo. Internet marketing lebih kurang ada kemiripan dengan pak Wahidi ini. Tentu saja, anda tidak bisa benar-benar menyamakan persisnya seperti apa. Dan, jelas, saya yakin anda akan banyak bertanya dan menyanggah. Namun demikian, dalam teknologi modern seperti ini, jelas peran pak Wahidi ini tidak mudah. Ia sudah punya brand image sebagaimana kita mengenal Google, Yahoo Search, Altavista, dan lain-lain sebagai robot crawler dan sekaligus robot marketing kita.

Percayalah, internet marketing adalah ruang buat anda yang bosan bekerja kantoran, bosan miskin, pengen cepet kaya, dan lain-lain. Satu hal : kita harus menjadi ikon besar dalam dunia internet marketing. Anda akan menjadi yang pertama....

Salam
Digg This

No comments: